Hubungi Kami

+62813181478

Email Kami

[email protected]

ISO 22301

ISO 22301 adalah standar internasional untuk Sistem Manajamen Keberlangsungan Bisnis.

Apa itu ISO 22301

ISO 22301 adalah standar internasional untuk Sistem Manajemen Kelangsungan Bisnis (Business Continuity Management System/BCMS) yang menyediakan kerangka kerja praktis yang memungkinkan organisasi untuk mengidentifikasi, mengurangi, dan mengelola risiko yang terkait dengan keberlangsungan bisnis, serta memastikan keberlangsungan operasional bisnis. Standar ini memberikan kerangka kerja praktis untuk melindungi organisasi dari berbagai potensi ancaman dan gangguan dan mengurangi kemungkinan terjadinya insiden.

Mengapa Harus ISO 22301?

Keberlanjutan operasional organisasi dalam menghadapi insiden atau gangguan memang sangat penting diperhatikan. Oleh karena itu, ISO 22301 sangat penting karena beberapa alasan berikut:

1. Mengurangi Risiko: Standar ini membantu organisasi mengidentifikasi, mengurangi, dan mengelola risiko yang terkait dengan keberlangsungan bisnis, sehingga memastikan organisasi tetap berjalan untuk mencapai tujuan utama walaupun mengalami masa-masa sulit.

2. Mempersiapkan Proses Pemulihan yang Cepat: Standar ini mempersiapkan bisnis untuk skenario terburuk, seperti terputusnya sistem IT, terjadi insiden pada personel atau telekomunikasi, terorisme, cuaca buruk, atau pandemi, sehingga memastikan pemulihan yang cepat.

3. Melindungi Aset dan Meningkatkan Reputasi: ISO 22301 juga dapat membantu melindungi aset perusahaan, meningkatkan reputasi dan merek, serta memastikan pencapaian sasaran perusahaan.

4. Efisiensi dan Kepatuhan Hukum: Penerapan standar manajemen keberlangsungan bisnis ini juga dapat meningkatkan efisiensi, menghilangkan duplikasi, dan memastikan kepatuhan hukum sebuah perusahaan.

5. Kombinasi dengan Standar Lain: ISO 22301 dapat dikombinasikan dengan standar lainnya, seperti ISO 9001 dan juga ISO 27001, untuk menciptakan sistem manajemen yang lebih komprehensif dan efektif.

Mengapa Harus Sertifikasi ISO 22301 dengan Nusacert?

Keahlian Teknis

Tim kami terdiri dari para ahli berpengalaman lebih dari 30 tahun, yang berdedikasi dengan pengetahuan yang mendalam tentang standar ISO dalam berbagai industri.

Pengakuan & Akreditasi

Nusacert mendapatkan Akreditasi dari Komite Akreditasi Nasional, artinya proses sertifikasi Nusacert diawasi dan telah diakui Nasional dan Internasional. Keabsahan sertifikasi Anda dapat divalidasi di iafsearch.org.

Dukungan Berkelanjutan

Kami percaya bahwa sertifikasi ISO bukanlah akhir, melainkan awal dari perjalanan peningkatan berkelanjutan bisnis Anda. Nusacert memberi dukungan berkelanjutan untuk membantu Anda mempertahankan dan meningkatkan Sistem Manajamen Keberlangsungan Bisnis Anda.

Transparansi & Integritas

Kami berkomitmen untuk menjaga transparansi dan integritas dalam semua proses kami. Kami pastikan tidak ada hidden cost atau biaya diluar kesepakatan. Validasi yang mudah dapat dicek melalui qr code yang terhubung langsung dengan portal pengakuan dunia, iafsearch.org.

Efisiensi Biaya

Kami memberikan solusi biaya yang ekonomis tanpa mengorbankan kualitas layanan dan hasil akhir.

Akses Gratis Short Course

Kami percaya bahwa sertifikasi ISO bukanlah akhir, melainkan awal dari perjalanan peningkatan berkelanjutan bisnis Anda. Nusacert memberi dukungan berkelanjutan untuk membantu Anda mempertahankan dan meningkatkan Sistem Manajamen Keberlangsungan Bisnis Anda.

NUSACERT

Mengapa Sertifikasi ISO Penting?

Sertifikasi ISO adalah investasi yang berharga bagi perusahaan Anda. Di Indonesia, sejumlah standar ISO telah diadopsi menjadi bagian dari regulasi yang harus dipatuhi. Contohnya, ISO 9001, ISO 14001, ISO 45001, ISO 37001, ISO 21001, dan standar lainnya telah menjadi peraturan yang harus diterapkan. Nusacert sebagai Lembaga Sertifikasi yang berdedikasi untuk mendukung organisasi di Indonesia dalam menjamin komitmen terhadap kualitas, keamanan, dan keberlanjutan untuk kredibilitas bisnis yang lebih tinggi serta kepercayaan pelanggan yang lebih luas.

Frequently Asked Questions

Sertifikat ISO umumnya berlaku selama tiga tahun setelah sertifikasi pertama kali didapatkan. Namun selama 3 tahun, ada proses maintenance audit/surveillance audit untuk memastikan bahwa sistem masih konsisten diterapkan.

Setelah tiga tahun, perusahaan perlu melakukan audit ulang keseluruhan sistem.

Application Form

Download application form melalui tombol di bawah ini.