Hubungi Kami

+62813181478

Email Kami

[email protected]

ISO 28001

ISO 28001 adalah standar internasional untuk Sistem Manajamen Keamanan Rantai Pasokan.

Apa itu ISO 28001

ISO 28001 adalah standar internasional yang menjelaskan persyaratan sistem dan model manajemen untuk bisnis yang berkebijakan dalam rantai pasokan internasional. Standar ini bertujuan untuk membantu perusahaan membangun tingkat keamanan yang memadai di seluruh rantai pasokan, mengurangi risiko keselamatan, dan meningkatkan efisiensi. Selain itu, Sistem Manajemen Keamanan Rantai Pasokan (SMKRP) ini dapat diterapkan oleh organisasi apa pun, terlepas dari ukuran, industri, atau lokasi.

Mengapa Harus ISO 28001?

Dalam dunia global yang saling terhubung, rantai pasokan adalah urat nadi bisnis. Aliran barang dan jasa yang lancar dan aman berperan krusial bagi kesuksesan dan kelangsungan hidup organisasi. Lalu mengapa ISO 28001 penting? Berikut adalah beberapa alasan mengapa ISO 28001 penting untuk perusahaan:

1. Mengurangi Risiko Keamanan: Standar ini membantu perusahaan dalam rantai pasokan mengidentifikasi dan mengelola risiko yang terkait dengan rantai pasokan. Dengan menerapkan sistem manajemen keamanan yang disebutkan dalam ISO 28001, perusahaan dapat mengurangi biaya, meningkatkan profitabilitas, dan efisiensi.

2. Memenuhi Persyaratan Hukum: ISO 28001 menetapkan dan mendokumentasikan tingkat keamanan minimum pada rantai pasokan, membantu perusahaan memenuhi persyaratan peraturan hukum yang berlaku.

3. Menentukan Transparansi Kebijakan: Standar ini menentukan persyaratan dokumentasi khusus untuk memungkinkan verifikasi, sehingga memberikan transparansi tentang kebijakan dan prosedur keamanan yang dimiliki perusahaan.

4. Meningkatkan Daya Saing dan Reputasi: Penggunaan sistem manajemen keamanan rantai pasokan ISO-28001 dapat meningkatkan reputasi dan daya saing bisnis serta pangsa pasar.

5. Efisiensi Dalam Proses Bisnis: Sistem manajemen keamanan rantai pasokan ISO-28001 membantu mengidentifikasi dan mengelola risiko yang terkait dengan rantai pasokan, sehingga meningkatkan efisiensi dalam proses bisnis.

6. Terintegrasi dengan Sistem Manajemen Lainnya: Standar ini didasarkan pada prinsip-prinsip manajemen dasar seperti kualitas, kepuasan pelanggan, dan manajemen keselamatan kerja, yang memungkinkan perusahaan untuk mengintegrasikan sistem manajemen keamanan rantai pasokan dengan sistem manajemen lainnya, seperti ISO 9001 dan ISO 14001.

Mengapa Harus Sertifikasi ISO 28001 dengan Nusacert?

Keahlian Teknis

Tim kami terdiri dari para ahli berpengalaman lebih dari 30 tahun, yang berdedikasi dengan pengetahuan yang mendalam tentang standar ISO dalam berbagai industri.

Pengakuan & Akreditasi

Nusacert mendapatkan Akreditasi dari Komite Akreditasi Nasional, artinya proses sertifikasi Nusacert diawasi dan telah diakui Nasional dan Internasional. Keabsahan sertifikasi Anda dapat divalidasi di iafsearch.org.

Dukungan Berkelanjutan

Kami percaya bahwa sertifikasi ISO bukanlah akhir, melainkan awal dari perjalanan peningkatan berkelanjutan bisnis Anda. Nusacert memberi dukungan berkelanjutan untuk membantu Anda mempertahankan dan meningkatkan Sistem Manajamen Keamanan Rantai Pasokan Anda.

Transparansi & Integritas

Kami berkomitmen untuk menjaga transparansi dan integritas dalam semua proses kami. Kami pastikan tidak ada hidden cost atau biaya diluar kesepakatan. Validasi yang mudah dapat dicek melalui qr code yang terhubung langsung dengan portal pengakuan dunia, iafsearch.org.

Efisiensi Biaya

Kami memberikan solusi biaya yang ekonomis tanpa mengorbankan kualitas layanan dan hasil akhir.

Akses Gratis Short Course

Kami percaya bahwa sertifikasi ISO bukanlah akhir, melainkan awal dari perjalanan peningkatan berkelanjutan bisnis Anda. Nusacert memberi dukungan berkelanjutan untuk membantu Anda mempertahankan dan meningkatkan Sistem Manajamen Keamanan Rantai Pasokan Anda.

NUSACERT

Mengapa Sertifikasi ISO Penting?

Sertifikasi ISO adalah investasi yang berharga bagi perusahaan Anda. Di Indonesia, sejumlah standar ISO telah diadopsi menjadi bagian dari regulasi yang harus dipatuhi. Contohnya, ISO 9001, ISO 14001, ISO 45001, ISO 37001, ISO 21001, dan standar lainnya telah menjadi peraturan yang harus diterapkan. Nusacert sebagai Lembaga Sertifikasi yang berdedikasi untuk mendukung organisasi di Indonesia dalam menjamin komitmen terhadap kualitas, keamanan, dan keberlanjutan untuk kredibilitas bisnis yang lebih tinggi serta kepercayaan pelanggan yang lebih luas.

Frequently Asked Questions

Sertifikat ISO umumnya berlaku selama tiga tahun setelah sertifikasi pertama kali didapatkan. Namun selama 3 tahun, ada proses maintenance audit/surveillance audit untuk memastikan bahwa sistem masih konsisten diterapkan.

Setelah tiga tahun, perusahaan perlu melakukan audit ulang keseluruhan sistem.

Application Form

Download application form melalui tombol di bawah ini.