Hubungi Kami

+62813181478

Email Kami

[email protected]

ISO 29001

ISO 29001 adalah standar internasional untuk Sistem Manajamen Kualitas dan Gas.

Apa itu ISO 29001

ISO 29001 adalah standar internasional mengenai Sistem Manajemen Mutu (SMM) atau Quality Management System (QMS) yang memenuhi persyaratan desain, pengembangan, produksi, pemasangan hingga layanan untuk produk industri petrokimia, minyak dan gas bumi. Standar ini tercipta guna membantu organisasi dalam mencapai dan mempertahankan mutu atau tingkat kualitas yang tinggi dalam kegiatan operasionalnya. ISO 29001 sendiri berfokus pada produk dan layanan sektor industri petrokimia, minyak dan gas bumi.

Mengapa Harus ISO 29001?

ISO 29001 diprediksi akan menjadi referensi dasar bagi persyaratan sistem dan manajemen mutu di seluruh belahan dunia. Implementasi ISO-29001 menjadi faktor penting dalam industri petrokimia, minyak dan gas bumi. Berikut merupakan beberapa alasan pentingnya penerapan ISO-29001 pada sektor industri tersebut.

1. Menyelaraskan ISO 9001: ISO / TS 29001:2010 merupakan standar yang didasarkan pada standar sistem manajemen mutu ISO 9001. ISO 9001 sendiri adalah sertifikasi sistem manajemen mutu yang digunakan dalam peningkatan performa organisasi, kepercayaan pelanggan dan juga daya saing organisasi.

2. Meningkatkan Performa Organisasi: Penerapan ISO-29001 juga dapat meningkatkan performa organisasi dalam hal efisiensi operasional. Dengan sistem manajemen mutu yang sudah terstruktur, organisasi yang bekerja sama dengan industri terkait dapat mengoptimalkan performa dan produktivitas secara keseluruhan.

3. Menghilangkan Duplikasi Penilaian: Pengimplementasian standar ISO 29001 akan membantu mengurangi dan menghilangkan banyak duplikasi penilaian. Sebab dalam industri petrokimia, minyak dan gas bumi memiliki potensi risiko yang tinggi. Sehingga standar ini dapat memberikan struktur yang sistematis untuk menilai, mengidentifikasi dan mengelola potensi risiko dalam kegiatan operasional.

4. Mengurangi Gangguan Bisnis: Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa penerapan ISO 29001 dapat mengurangi potensi risiko dan meningkatkan efisiensi operasional. Hal ini juga berkaitan dengan tingkat pemborosan yang akan dialami dalam kegiatan operasional. Contohnya seperti urusan dokumen dan biaya akan berkurang.

5. Memastikan Standar Mutu Terpenuhi: Dengan menerapkan ISO 29001, bisnis dapat mengalami peningkatan kualitas dan keamanan karena standar manajemen mutu yang telah terstruktur. Sehingga dapat meningkatkan kredibilitas bisnis dan membangun kepercayaan pelanggan. Selain itu, kepercayaan dan kepuasan pelanggan nantinya dapat menciptakan peluang untuk perkembangan bisnis dalam jangka panjang.

Mengapa Harus Sertifikasi ISO 29001 dengan Nusacert?

Keahlian Teknis

Tim kami terdiri dari para ahli berpengalaman lebih dari 30 tahun, yang berdedikasi dengan pengetahuan yang mendalam tentang standar ISO dalam berbagai industri.

Pengakuan & Akreditasi

Nusacert mendapatkan Akreditasi dari Komite Akreditasi Nasional, artinya proses sertifikasi Nusacert diawasi dan telah diakui Nasional dan Internasional. Keabsahan sertifikasi Anda dapat divalidasi di iafsearch.org.

Dukungan Berkelanjutan

Kami percaya bahwa sertifikasi ISO bukanlah akhir, melainkan awal dari perjalanan peningkatan berkelanjutan bisnis Anda. Nusacert memberi dukungan berkelanjutan untuk membantu Anda mempertahankan dan meningkatkan Sistem Manajamen Kualitas dan Gas Anda.

Transparansi & Integritas

Kami berkomitmen untuk menjaga transparansi dan integritas dalam semua proses kami. Kami pastikan tidak ada hidden cost atau biaya diluar kesepakatan. Validasi yang mudah dapat dicek melalui qr code yang terhubung langsung dengan portal pengakuan dunia, iafsearch.org.

Efisiensi Biaya

Kami memberikan solusi biaya yang ekonomis tanpa mengorbankan kualitas layanan dan hasil akhir.

Akses Gratis Short Course

Kami percaya bahwa sertifikasi ISO bukanlah akhir, melainkan awal dari perjalanan peningkatan berkelanjutan bisnis Anda. Nusacert memberi dukungan berkelanjutan untuk membantu Anda mempertahankan dan meningkatkan Sistem Manajamen Kualitas dan Gas Anda.

NUSACERT

Mengapa Sertifikasi ISO Penting?

Sertifikasi ISO adalah investasi yang berharga bagi perusahaan Anda. Di Indonesia, sejumlah standar ISO telah diadopsi menjadi bagian dari regulasi yang harus dipatuhi. Contohnya, ISO 9001, ISO 14001, ISO 45001, ISO 37001, ISO 21001, dan standar lainnya telah menjadi peraturan yang harus diterapkan. Nusacert sebagai Lembaga Sertifikasi yang berdedikasi untuk mendukung organisasi di Indonesia dalam menjamin komitmen terhadap kualitas, keamanan, dan keberlanjutan untuk kredibilitas bisnis yang lebih tinggi serta kepercayaan pelanggan yang lebih luas.

Frequently Asked Questions

Sertifikat ISO umumnya berlaku selama tiga tahun setelah sertifikasi pertama kali didapatkan. Namun selama 3 tahun, ada proses maintenance audit/surveillance audit untuk memastikan bahwa sistem masih konsisten diterapkan.

Setelah tiga tahun, perusahaan perlu melakukan audit ulang keseluruhan sistem.

Application Form

Download application form melalui tombol di bawah ini.