Hubungi Kami

+62813181478

Email Kami

[email protected]

ISO 21001

ISO 21001 adalah standar internasional untuk Sistem Manajamen Organisasi Pendidikan.

Apa itu ISO 21001

ISO 21001:2018 merupakan standar internasional untuk Sistem Manajemen Organisasi Pendidikan (SMOP) yang memberikan panduan tentang bagaimana memastikan kualitas lingkungan dan penyedia pelayanan pendidikan dalam memberikan layanan yang lebih baik. Penerapan ISO ini berfokus pada interaksi langsung dengan tenaga pengajar, peserta didik serta pihak terkait lainnya.

Dalam hal ini, ISO 21001 membantu organisasi pendidikan menyelaraskan kegiatan lembaga dengan kebijakan, visi dan misi lembaga, meningkatkan tanggung jawab sosial dengan menyediakan pendidikan berkualitas yang inklusif dan adil untuk semua peserta didik, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat luas dan pihak lainnya terhadap lembaga atau organisasi pendidikan.

Mengapa Harus ISO 21001?

ISO-21001:2018 merupakan standar internasional yang menetapkan persyaratan untuk sistem manajemen mutu bagi organisasi pendidikan dalam mencapai kualitas pendidikan yang lebih tinggi. Penerapan ISO-21001:2018 memiliki beberapa peran penting dalam sektor pendidikan:

1. Pemenuhan Kebutuhan Pembelajaran: SMOP ini memperhatikan kebutuhan pembelajar berkebutuhan khusus dan mendorong lembaga pendidikan untuk menjadi lebih cenderung pada pemenuhan kebutuhan mereka.

2. Pengembangan Kompetensi Melalui Pembelajaran atau Penelitian: SMOP juga mendorong organisasi pendidikan untuk mengembangkan dan meningkatkan kompetensi siswa melalui pembelajaran atau penelitian, tanpa terbatas besar jenis, ukuran, atau metode penyampaiannya.

3. Keselarasan Dengan ISO 9001: Standar ISO 21001:2018 dapat diimplementasikan bersama dengan standar regional dan nasional, seperti ISO 9001, untuk menciptakan sistem manajemen yang lebih komprehensif dan efektif.

4. Alat Manajemen Umum: SMOP merupakan alat manajemen umum yang menantang semua organisasi pendidikan untuk menerapkan struktur dan manajemen mutu.

5. Meningkatkan Kualitas Pendidikan: Standar ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan mengembangkan dan menerapkan sistem manajemen organisasi pendidikan (SMOP) berdasarkan SNI ISO-21001:2018.

Mengapa Harus Sertifikasi ISO 21001 dengan Nusacert?

Keahlian Teknis

Tim kami terdiri dari para ahli berpengalaman lebih dari 30 tahun, yang berdedikasi dengan pengetahuan yang mendalam tentang standar ISO dalam berbagai industri.

Pengakuan & Akreditasi

Nusacert mendapatkan Akreditasi dari Komite Akreditasi Nasional, artinya proses sertifikasi Nusacert diawasi dan telah diakui Nasional dan Internasional. Keabsahan sertifikasi Anda dapat divalidasi di iafsearch.org.

Dukungan Berkelanjutan

Kami percaya bahwa sertifikasi ISO bukanlah akhir, melainkan awal dari perjalanan peningkatan berkelanjutan bisnis Anda. Nusacert memberi dukungan berkelanjutan untuk membantu Anda mempertahankan dan meningkatkan Sistem Manajamen Organisasi Pendidikan Anda.

Transparansi & Integritas

Kami berkomitmen untuk menjaga transparansi dan integritas dalam semua proses kami. Kami pastikan tidak ada hidden cost atau biaya diluar kesepakatan. Validasi yang mudah dapat dicek melalui qr code yang terhubung langsung dengan portal pengakuan dunia, iafsearch.org.

Efisiensi Biaya

Kami memberikan solusi biaya yang ekonomis tanpa mengorbankan kualitas layanan dan hasil akhir.

Akses Gratis Short Course

Kami percaya bahwa sertifikasi ISO bukanlah akhir, melainkan awal dari perjalanan peningkatan berkelanjutan bisnis Anda. Nusacert memberi dukungan berkelanjutan untuk membantu Anda mempertahankan dan meningkatkan Sistem Manajamen Organisasi Pendidikan Anda.

NUSACERT

Mengapa Sertifikasi ISO Penting?

Sertifikasi ISO adalah investasi yang berharga bagi perusahaan Anda. Di Indonesia, sejumlah standar ISO telah diadopsi menjadi bagian dari regulasi yang harus dipatuhi. Contohnya, ISO 9001, ISO 14001, ISO 45001, ISO 37001, ISO 21001, dan standar lainnya telah menjadi peraturan yang harus diterapkan. Nusacert sebagai Lembaga Sertifikasi yang berdedikasi untuk mendukung organisasi di Indonesia dalam menjamin komitmen terhadap kualitas, keamanan, dan keberlanjutan untuk kredibilitas bisnis yang lebih tinggi serta kepercayaan pelanggan yang lebih luas.

Frequently Asked Questions

Sertifikat ISO umumnya berlaku selama tiga tahun setelah sertifikasi pertama kali didapatkan. Namun selama 3 tahun, ada proses maintenance audit/surveillance audit untuk memastikan bahwa sistem masih konsisten diterapkan.

Setelah tiga tahun, perusahaan perlu melakukan audit ulang keseluruhan sistem.

Application Form

Download application form melalui tombol di bawah ini.